Vietnam, Destinasi Wisata Unggulan Asean

Vietnam, Destinasi Wisata Unggulan Asean
Gambar. travel.kompas.com
HIRANKA.COM - Di antara negara-negara yang ada di Asia Tenggara atau yang tergabung dalam organisasi regional ASEAN, salah satu negara yang cukup menonjol adalah Vietnam.

Berlokasi di pesisir timur Indocina, Vietnam dikaruniai perjalanan sejarah yang cukup panjang dan kekayaan budaya serta alam yang luar biasa. Negara yang memiliki penduduk hampir 90 juta jiwa ini juga dialiri oleh Sungai Merah dan Sungai Mekong yang juga menambah kekayaan negeri yang menganut paham sosialisme ini.

Oleh karena itu, banyak wisatawan yang menjadikan Vietnam sebagai tujuan destinasi wisata. Vietnam memiliki tempat-tempat yang sangat menarik dan dapat kamu jadikan alternatif untuk menghabiskan waktu liburanmu nanti.

Berikut ini beberapa tempat wisata yang dapat kamu kunjungi di Vietnam:

1.       Teluk Ha Long

Teluk Ha Long adalah destinasi wisata alam paling terkenal dari negara ini. Jika kalian sering melihat lautan jernih yang dihiasi pulau-pulau yang tersebar di gambar Kepulauan Raja Ampat, maka Teluk Ha Long ini akan tampak cukup mirip.

Di teluk ini, kalian dapat menjelajahi lautan jernih dan indah yang dihiasi oleh gugusan-gugusan pulau kapur dengan berbagai struktur bebatuan yang unik. Pulau-pulau kecil yang ada di kawasan ini mencapai 1.600 buah jumlahnya.

Dari Kota Hanoi, kamu perlu menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari Hanoi. Kamu dapat menjelajahinya dengan menyewa kayak, perahu kecil atau ikut tur kapal dengan biaya yang lebih mahal.

2.       Kota Hoi An

Jika kamu lebih menyukai wisata kota-kota kuno yang bersejarah, kamu dapat memilih untuk mengunjungi Kota Hoi An, sebuah kota tua di Vietnam yang penuh dengan peninggalan bersejarah dan klasik.

Kota yang berada di Provinsi Quang Nam ini, dihiasi oleh bangunan-bangunan dengan gaya klasik khas Asia yang membuatmu seakan kembali ke masa lampau. Kota ini bahkan sering digunakan sebagai tempat produksi film-film dantelah ditetapkan sebagai situs UNESCO.

Dengan warna kuning yang khas, kamu dapat menjelajahi kota ini dengan menyewa becak atau berjalan kaki, kamu akan disambut dengan hiasan-hiasan lampion yang akan menambah decak kagummu.

3.       Sa Pa

Belakangan ini, sebuah destinasi wisata baru menjadi buah bibir baik di antara wisatawan lokal maupun internasional yang datang ke Vietnam. Tempat ini berada di Kota Sa Pa, yang terletak di wilayah perbatasan dengan China. Lokasinya yang berada jauh di utara, membuatnya juga cukup jauh jika di tempuh dari kota Hanoi.

Meskipun begitu, kota ini akan membuatmu tidak merasakan jauhnya perjalanan itu. Kota yang berada di ketinggian 1.500 mdpl ini menyimpan pemandangan yang sangat indah khas kota dataran tinggi yang dapat kamu nikmati dengan cable car. Kamu juga dapat menuju Gunung Fansipan dengan menggunakan cable car ini.

Di kota ini kamu juga dapat melihat Patung Raksasa Dewi Kwan Im, terasering indah, serta berbagai monumen dan bangunan yang memanjakan mata.

4.       Kota Nha Trang

Nha Trang merupakan sebuah kota yang menjadi surga bagi para wisatawan yang ingin menikmati kota ala resor tepi pantai dengan hotel-hotel, kapal pesiar, serta aktivitas-aktivitas laut yang seru dan menarik.

Kota ini membuat Anda seakan berlibur ke Bali atau kota-kota lain di dunia yang menawarkan keindahan laut dan pantainya. Kamu dapat melakukan snorkeling, diving, kite boarding, menaiki kapal pesiar dan wisata, serta menghabiskan waktu di amusement park dengan berbagai wahananya.



Penulis_Muhammad Hayyi
Klaim DANA kaget klik disini