Riverview Jakarta Creative Zone: Menikmati Bersantai di Tepi Kali Ciliwung

Riverview Jakarta Creative Zone: Menikmati Bersantai di Tepi Kali Ciliwung
Gambar. travel.detik.com
HIRANKA.COM - Bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang beraktivitas di sekitar Sudirman, bisa mencoba mengunjungi ruang kreatif terbaru bernama Jakarta Creative Zone edisi Riverview.

Ruang kreatif ini baru saja dibuka oleh Jakarta Experience Board/ PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) pada Minggu (11/6/2023) dan sangat cocok sebagai tempat nongkrong di pusat kota.

Menikmati serunya hangout dan beli jajanan di sekitar area Kali Ciliwung

Jakarta Creative Zone edisi Riverview adalah yang pertama dari beberapa zona kreatif Jakarta Creative Zone yang akan dibuka selanjutnya.

Jakarta Creative Zone-Riverview berada di Banjir Kanal Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat dan lokasinya persis sebelah Stasiun BNI City.

Meskipun Kali Ciliwung di Jakarta dianggap sebagai sungai yang legendaris, lokasi Jakarta Creative Zone-Riverview berada tepat di sebelahnya.

Meski pemandangan di sekitar sungai tersebut tidak dianggap eksotis atau indah, namun tetap dianggap cukup unik untuk tempat nongkrong dan menikmati makanan.

Meski Jakarta Creative Zone-Riverview tidak menyediakan fasilitas khusus untuk keluarga, namun masih tetap menyenangkan untuk menikmati waktu bersama di sana.

Menurut laporan Kompas.com, tahap awal pembukaan Jakarta Creative Zone-Riverview sepanjang 150 meter telah disediakan ruang kreatif, vendor makanan, dan tempat duduk. Namun, tidak ada taman atau tempat bermain yang khusus untuk anak-anak.

Jakarta Experience Board/ PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) telah mengumumkan bahwa Jakarta Creative Zone-Riverview akan diperluas hingga mencapai Stasiun Karet sejauh 600 meter, dengan menambahkan area hijau yang lebih banyak.

Jakarta Creative Zone-Riverview menyajikan suasana yang damai dan sejuk, kendati berada di tengah keramaian pusat kota Jakarta.

Selain itu, pengunjung bisa merasakan nuansa unik yang tak ditemukan di tempat lain yang lebih bising dan ramai.

Ada banyak fasilitas lengkap yang disediakan oleh Jakarta Creative Zone-Riverview, mulai dari tenant makanan, tempat duduk hingga area untuk berekspresi secara kreatif.

Di Jakarta Creative Zone-Riverview, tersedia area kreatif yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan seperti menulis, membuat kerajinan tangan, atau menggambar. 

Selain itu, area tersebut dilengkapi dengan perlengkapan gratis alat-alat tulis dan menggambar seperti kertas, pensil, serta cat air.

Tak hanya itu, di Jakarta Creative Zone-Riverview juga tersedia berbagai macam hidangan yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Mulai dari makanan ringan seperti gorengan, sampai dengan hidangan berat seperti nasi goreng dan mie ayam.

Setiap hidangan yang disediakan pastinya segar dan enak, jadi para pengunjung bisa menikmatinya dengan tenang sembari menikmati suasana sekitar Kali Ciliwung.

Bagi pengunjung yang ingin berolahraga bisa menggunakan jalur sepeda yang disediakan oleh Jakarta Creative Zone-Riverview untuk menikmati perjalanan mengelilingi Kali Ciliwung.

Selain itu, pengunjung juga bisa berjalan-jalan di area asri dan tenang sekitar Jakarta Creative Zone-Riverview.

Dan apabila pengunjung ingin berkumpul bareng teman atau punya acara kecil, Jakarta Creative Zone-Riverview juga cocok banget jadi tempatnya.

Ada fasilitas lengkap dan suasana nyaman yang bikin para pengunjung lebih produktif dalam melakukan aktivitas apapun.

Jakarta Creative Zone-Riverview adalah sebuah inisiatif dari Jakarta Experience Board/ PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) untuk memperkenalkan kreativitas dan pariwisata di Jakarta.

Diharapkan, keberadaannya dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung ke Jakarta dan mengembangkan kreativitas mereka di tempat yang asri dan tenang ini.

Secara keseluruhan, Jakarta Creative Zone-Riverview cocok banget untuk para pengunjung yang ingin bersantai, nongkrong, atau berkreasi di tengah-tengah keramaian Kota Jakarta yang padat.

Ada fasilitas lengkap dan suasana asri serta tenang yang membuat pengunjung bisa menikmati waktu bareng temen atau keluarga secara santai dan nyaman.



Penulis - Nabila Dwi Ariati
Klaim DANA kaget klik disini