Pengungkapan Kasus Kecelakaan Mobil Anak Petinggi Polri yang Menabrak Motor Pelajar di Pasar Minggu

Pengungkapan Kasus Kecelakaan Mobil Anak Petinggi Polri yang Menabrak Motor Pelajar di Pasar Minggu
Gambar. www.baperanews.com
HIRANKA.COM - Pihak kepolisian sudah mengungkap kasus kecelakaan yang terjadi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan tepatnya pada hari Minggu tanggal 12 Maret 2023, pukul 02.20 WIB dini hari. Kecelakaan tersebut melibatkan satu unit sepeda motor dan satu unit mobil Mercedez Benz.

Diketahui, sepeda motor yang di kendarai oleh seorang pelajar yang berinisial SB (19) dan di tumpangi oleh MS (19) di tabrak oleh mobil berjenis Mercedes Benz yang tengah di kemudikan oleh MM (18) yang merupakan anak dari salah satu petinggi polri.

Komisaris Polisi Bayu Marfiando yang menjabat sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan menuturkan, kecelakaan tersebut terjadi karena motor yang tengah di kendarai oleh SB tidak menaati lampu pengatur lalu lintas dengan menerobosnya.

Kompol Bayu mengatakan bahwa pihaknya sampai saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap tujuh orang saksi terkait dengan kasus kecelakaan tersebut. Menurut keterangan yang di berikan oleh para saksi mobil yang di kemudikan oleh MM melesat dari arah Utara menunjukkan kearah selatan tepatnya di jalan Margasatwa, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sampai di perempatan depan Kementrian Pertanian, mobil yang di kemudikan MM menabrak sepeda motor yang tengah di kendarai oleh SB yang berboncengan dengan MS. Kompol Bayu mengatakan bahwa motor di Kendari oleh SB belum memiliki nomer polisi dan menerobos lampu pengatur lalu lintas sehingga motor terjatuh ke samping kanan.

Kecelakaan yang terjadi antara mobil dan motor tersebut membuat pengendara motor atau SB mengalami luka-luka dan tidak sadarkan diri, karena kondisi yang seperti itu SB harus dilarikan ke RSUD pasar Minggu untuk menjalani perawatan sampai saat ini.

Sementara itu, MS yang berboncengan dengan SB dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian perkara sesaat usai kecelakaan itu terjadi.

Andi seorang kuasa hukum dari korban meninggal dunia yaitu MS menuturkan bahwa pihaknya menginginkan kepolisian untuk memberikan fasilitas kepada keluarga penabrak juga keluarga korban agar komunikasi antara keduanya tetap berjalan.

Andi mengaku pada publik saat di temui di Polres Metro Jakarta Selatan pada 30 Maret 2023 lalu bahwa untuk apa yang akan dilakukan polisi ke depannya seperti reka rekonstruksi kejadian, Andi meminta bahwa pihaknya di libatkan dalam proses-proses tersebut.

Pada pemberitaan sebelumnya, MM sebagai pengemudi mobil berjenis Mercedes Benz sempat berusaha untuk kabur, namun di kejar oleh pengemudi ojek online dan warga dan akhirnya tertangkap. Hal tersebut di konfirmasi oleh N sebagai Kakak korban meninggal yaitu MS.

Setelah kejadian kecelakaan tersebut, korban SB dan MS sempat di larikan ke rumah sakit. Namun setelah tiba di rumah sakit, pelaku pengemudi mobil yang menabrak motor yang tengah di kendarai dua orang pelajar tersebut tiba-tiba menghilang. Dan setelah itu datanglah seorang pria bernama Rudi yang mengaku sebagai saudara dari MM pelaku penabrakan.

Setelah berselang beberapa hari kemudian, kakak MS mendapatkan surat dari pihak kepolisian yang berisikan terkait data-data dari pelaku yang menabrak SB dan MS, dan diketahui pelaku yang berinisial MM tersebut tinggal di kompleks Polri.

Kakak MS mengatakan ia menyangka bahwa pelaku merupakan anak polisi karena alamatnya tertulis pelaku tinggal di kompleks Polri. Dan dugaan sementara pelaku merupakan anak dari petinggi polri di NTB.



Penulis - Nabila Dwi Ariati