Tegas! Erick Thohir Larang Semua Kegiatan di GBK Usai Pagelaran Konser Blackpink

Tegas! Erick Thohir Larang Semua Kegiatan di GBK Usai Pagelaran Konser Blackpink
Gambar. finance.detik.com
HIRANKA.COM - Stadion Gelora Bung Karno yang digunakan untuk konser salah satu girlband dari Korea Selatan, menjadi sorotan warganet. Pasalnya stadion yang menjadi kebanggaan warga negara Indonesia itu dalam waktu dekat akan digunakan untuk pertandingan besar yaitu piala dunia U-20.

Di media sosial Twitter para warganet memperhatikan dan mempermasalahkan kondisi rumput di stadion GBK setelah pagelaran konser blackpink. 

Para warganet menyoroti Erick Thohir yang menjabat sebagai ketua umum PSSI karena dinilai diam saja saat kondisi rumput di GBK yang rusak. Banyak sekali cuitan Twitter yang dilayangkan untuk ketua umum PSSI tersebut.

Disisi lain, Erick Thohir sebagai ketua umum PSSI sudah menegaskan bahwa dia sudah berbicara dengan direksi dari stadion GBK. 

Erick juga mengumumkan bahwa stadion GBK tidak boleh digunakan untuk kegiatan-kegiatan lain sampai piala dunia U-20 digelar.

Keputusan tersebut dilayangkan oleh Erick Thohir sebagai ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia karena keputusan itu dinilai sebagai bentuk rasa kecewa dan bentuk  kekesalan Erick Thohir terkait masalah kerusakan stadion Gelora Bung Karno usai pagelaran konser blackpink yang dilaksanakan pada Sabtu 11 Maret 2023 sampai dengan hari Minggu 12 Maret 2023 lalu.

Diketahui kekesalan dan kekecewaan Erick Thohir tersebut terungkap saat ia mengunjungi dan melihat langsung kondisi Stadion Gelora Bung Karno pada Senin 13 Maret 2023.  

Menurut ketua umum PSSI tersebut, kondisi rumput yang ada di Stadion Umum Gelora Bung Karno saat ini dirasa sangat memprihatikan dan cukup kritis.

Pada saat itu juga, Erick mengaku bahwa ia telah menemui direksi pusat pengelolaan komplek Stadion Umum Gelora Bung Karno, Erick Thohir berpesan dan meminta kepada direksi PPK tersebut agar selalu menjaga kondisi lapangan di stadion GBK.

Karena Erick menilai bahwa dengan kondisi rumput yang yang sangat memprihatikan seperti itu membuat kondisi tersebut tidak layak untuk pagelaran pertandingan sepak bola sekelas piala dunia yang bergengsi itu.

Saat ini perbaikan dan penjagaan lapangan di Stadion Umum Gelora Bung Karno dialihkan dari pekerjaan pemerintah daerah menjadi pekerjaan pemerintah pusat. Erick mengatakan bahwa perbaikan rumput di lapangan GBK tersebut harus secepatnya dilaksanakan.

Erick menyatakan bahwa pemerintah pusat maupun direktur pusat pengelolaan komplek GBK akan terus berupaya untuk melakukan perbaikan kondisi lapangan yang kritis dan memprihatinkan seusai pagelaran konser blackpink tersebut.

Ketua umum PSSI tersebut juga mengatakan bahwa ia dan direksi PPK akan berkerja sama juga untuk upaya mempertahankan kondisi rumput di lapangan Stadion Umum Gelora Bung Karno yang akan digunakan untuk pertandingan piala dunia U-20 tersebut.

Di lain sisi, Karena kondisi lapangan yang sangat memprihatinkan dan kritikal Erick menegaskan bahwa perbaikan lapangan harus segera dilakukan karena hal tersebut sangat penting untuk pagelaran kejuaraan dunia.

Saat ini Erick Thohir beserta pihaknya terus melakukan persiapan di segala sesuatu yang akan dibutuhkan untuk pertandingan piala dunia. Yang dilakukan untuk persiapan menyambut pertandingan piala dunia yang akan dilaksanakan di Stadion Umum Gelora Bung Karno tersebut termasuk dengan penjagaan kondisi rumput terbaik.

Diketahui juga bahwasanya ketua umum PSSI, Erick Thohir dan didampingi dengan wakil ketua PSSI yaitu Ratu Tisha dan Zainuddin Amali, sudah melakukan pengecekan terkait persiapam dan kesiapan dari enam kota lainnya yang akan sudah dipilih menjadi calon tuan rumah penyelenggaraan piala dunia U-20 tahun 2023.



Penulis - Nabila Dwi Ariati