Tawarkan Beragam Keuntungan, Inilah Beasiswa untuk Kuliah ke Jepang

Tawarkan Beragam Keuntungan, Inilah Beasiswa untuk Kuliah ke Jepang
Gambar. www.freepik.com
HIRANKA.COM - Negara jepang ramai dipilih para calon mahasiswa untuk dijadikan tempat melanjutkan pendidikannya. 

Karena hal itu lah saat ini banyak sekali beasiswa-beasiswa yang bisa memfasilitasi untuk melanjutkan pendidikan atau kuliah ke negeri sakura tersebut.

Dengan adanya beasiswa, dapat dimanfaatkan untuk bisa mendapatkan serta merasakan bagaimana rasanya kuliah di Jepang. 

Lalu beasiswa apa saja yang ada untuk mewujudkan impian para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikannya ke negeri sakura?

Nah artikel ini akan membahas secara ringkas rekomendasi beasiswa-beasiswa yang akan mengantarkan para calon mahasiswa melanjutkan kuliah ke Jepang. Beasiswa ke Jepang yang akan dibahas bisa untuk S1 hingga S3 , 

Tawarkan Beragam Keuntungan, Inilah Beasiswa untuk Kuliah ke Jepang

Namun setiap beasiswa memiliki persyaratan juga keuntungan masing-masing. Berikut informasi selengkapnya

Beasiswa Ajinomoto

Beasiswa Ajinomoto ini para calon mahasiswa akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti biaya kuliah, 

uang tunjangan sebesar 180.000 Yen per satu bulan atau setara dengan 19.600.000 rupiah, juga tiket pesawat dari Indonesia menuju ke Jepang.

Beasiswa ini memiliki beberapa persyaratan-persyaratan seperti pendaftar beasiswa merupakan warga negara Indonesia, Maksimal umur 35 tahun, 

lulus dari jenjang sebelumnya serta mendapat rekomendasi dari dosen, memiliki IPK minimal 3,5 dan memiliki latar belakang pendidikan di ilmu gizi.

Waktu pendaftaran beasiswa Ajinomoto ini biasanya di bulan Maret. Untuk mengetahui informasi selanjutnya dari beasiswa Ajinomoto ini bisa mengecek pada website nya yaitu ajinomoto.co.id.beasiswa.

Japanese Scholarship Program ADB_JSP

Di beasiswa Japanese Scholarship Program ABD_JSP ini para peraih beasiswa akan mendapatkan benefit seperti tunjangan akademik serta biaya pendidikan, tunjangan biaya hidup sehari-hari, asuransi kesehatan, dan biaya pesawat pulang pergi dari Indonesia ke Jepang.

Untuk persyaratan dari beasiswa ini yang harus diperhatikan adalah para pendaftar harus lulus dari jenjang S1 dengan maksimal umur 35 tahun, memiliki prestasi di bidang akademik, memiliki pengalaman bekerja minimal selama dua tahun, sehat jasmani serta rohani.

Untuk mengetahui Informasi yang lebih lanjut dari beasiswa tersebut dapat melihat langsung di website nya yaitu di www.adb.org/work-with-us/carers/japan-shcolarship-program. 

Untuk pendaftaran beasiswa tersebut biasanya tergantung dengan universitas yang akan dituju.

Mitsui Bussan Scholarship

Pada beasiswa Mitsui Bussan Scholarship ini para peraih beasiswa akan mendapatkan beberapa benefit seperti gratis dalam biaya pendaftaran beasiswa, 

mendapatkan biaya tunjangan hidup sebesar 145.000 Yen atau setara dengan 15.000.000 rupiah, mendapatkan tunjangan kedatangan sebesar 50.000 Yen atau setara dengan 5.400.000 rupiah, 

mendapatkan biaya tiket pesawat untuk pulang pergi Indonesia ke Jepang, serta gratis pada biaya perkuliahan.

Persyaratan untuk mendapatkan beasiswa ini antara lain merupakan warga negara Indonesia dengan maksimal umur 20 tahun, belum pernah menikah, 

lulus dari jenjang SMA/MA dengan nilai diatas 80 untuk jurusan IPA di mata pelajaran matematika, fisika, kimia, dan bahasa Inggris. 

Begitupun juga dengan jurusan IPS, kualifikasi nilai minimal 80 di mata pelajaran matematika, ekonomi, geografi dan bahasa Inggris, serta sehat jasmani serta rohani.

Waktu pendaftaran beasiswa tersebut biasanya di buka dari bulan Januari hingga Februari. Untuk informasi yang lengkap dapat mengecek di website www.mbkscholarship-id.com/

Itulah beberapa rekomendasi beasiswa-beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di negeri sakura Jepang. 

Para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi di Jepang dapat memilih salah satu dari program beasiswa-beasiswa tersebut. Semoga bermanfaat!



Penulis - Nabila Dwi Ariati