Komedian Daus Mini Digugat Cerai: Jodoh Di Tangan Tuhan

Komedian Daud Mini Digugat Cerai: Jodoh Di Tangan Tuhan
Gambar: www.suaramerdeka.com
HIRANKA.COM - Sidang kasus perceraian antara selebriti nasional Daus Mini dengan sang istri, Shelvie Hana Wijaya kembali bergulir.

Shelvie sendiri ternyata merupakan istri ketiga dari Daus Mini. Sebelumnya, artis dan juga pelawak kondang itu sudah menikah dua kali dengan Yunita Lestari dan Rahandini Destia, dan keduanya berakhir pula dengan perceraian.

Shelvie diketahui mengajukan gugatan cerai atas suaminya itu setelah menjalani bahtera rumah tangga selama hampir lima tahun. Ia mengajukan gugatan di Pengadilan Agama Depok pada tanggal 13 Februari lalu.

Sidang perdana yang direncanakan digelar pada tanggal 21 Februari lalu ditunda pelaksanaannya, sebab Shelvie Hana tidak hadir di Pengadilan Agama Depok hari itu. Pihak Shelvie menyebut bahwa mereka hanya terlambat sebentar dan seharusnya sidang bisa menunggu beberapa saat agar dapat diselenggarakan.

Daus sendiri merasa kecewa sebab sidang pertamanya terpaksa harus ditunda akibat keterlambatan dari pihak penggugat.

“Seharusnya pihak penggugat yang semangat dan datang ontime, ini kenapa jadi kita, pihak tergugat yang patuh. Pastinya kecewa, tapi yaudah,” begitu tuturnya setelah sidang tersebut dinyatakan ditunda.

Akhirnya pada persidangan kedua yang dilaksanakan pada hari ini, Selasa (28/02/23), Shelvie beserta tim hukumnya datang lebih cepat. Daus menganggap memang ini sudah menjadi kewajiban Shelvie sebagai pihak penggugat.

Pada sidang hari ini, Shelvie Hana menyatakan sudah siap mental untuk menghadapi sidang cerai yang akan dihadapinya itu.

“Harus siap mental sih, harus siap segalanya insyaAllah. Doain yang terbaik aja," begitu ucapnya.

Sebelum masuk ke dalam ruang persidangan, Daus mengaku bahwa ia juga sudah siap dengan apa yang diinginkan dan dituntut oleh Shelvie Nantinya.

“Ya, kita dengerin saja maunya dia apa. Dari kemarin kan juga kita ikutin segala macam maunya. Kalau dia mau pisah yaudah ikutin saja,” tutur Daus.

Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa mungkin saja akan terjadi rujuk atau rekonsiliasi antara dua pasangan ini. Hal ini juga disampaikan oleh Daus menjelang sidang cerai kedua akan dilaksanakan.

Komedian nasional itu menyebut kemungkinan itu masih ada meskipun diakui cukup kecil.

“Ya kalau misalnya Allah menghendaki kita masih berjodoh, ya gak menutup kemungkinan. Kan ga ada yang tahu, jodoh kan di tangan Allah ya,” ucapnya.

Namun, Daus juga mengakui bahwa hingga saat ini Daus memang belum terpikir untuk mengajak rujuk istrinya itu, sebab dia lah yang sudah menggugatnya cerai ke Pengadilan Agama Depok.

“Mungkin sudah sakit hati kali ya, jadi ya belum ada niat buat ke sana (rujuk),” akunya.

Daus juga meminta agar Shelvie Hana kembali berpikir ulang akan gugatan cerai yang sudah ia ajukan ke pengadilan jika memang perempuan itu masih menghendaki untuk bersama.

“4 tahun itu kan bukan waktu yang sedikit, itu kan cukup lama. Kalau ibarat cicilan motor sudah lunas itu,” seloroh komedian itu.

Di pihak Shelvie, Latief Acong selaku kuasa hukum dari perempuan itu mengatakan bahwa kliennya sudah menjelaskan sebab-sebab yang melatarbelakangi gugatan cerainya kepada suaminya itu. Saat itu, Latief menjelaskan bahwa sebaiknya rumah tangga mereka tetap diusahakan agar bertahan.

Namun dalam keterangannya, Shelvie disebut sudah tidak dapat lagi bertahan dalam rumah tangganya dengan komedian tanah air tersebut.

Selama menikah, kedua pasangan ini memiliki seorang anak asuh yang mereka urus bersama.

Semoga putusan akhir pengadilan menjadi jalan keluar terbaik untuk pasangan ini.


penulis - Muhammad Hayyi