Karena Panoramanya yang Eksotis, 3 Wisata di Indonesia Ini Terkenal Sampai Manca Negara

Karena Panoramanya yang Eksotis, 3 Wisata di Indonesia Ini Terkenal Sampai Manca Negara
Gambar. https://wisatahalimun.co.id/tempat-wisata-indonesia-unik

HIRANKA.COM - Negara dengan iklim tropis serta negara dengan jumlah pulau yang cukup banyak tak heran jika Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah. 

Bukan hanya kekayaan alam saja yang dimiliki Indonesia, pemandangan alamnya pun tak kalah menarik dari negara-negara lain yang ada di dunia.

Karena pesona alamnya ini lah yang membuat Indonesia selalu membuat para pelancong dari manca negara penasaran dan mendatangi Indonesia ini. 

Sebab disetiap pulau yang ada di Indonesia memiliki keunikannya masing-masing yang bergantung pada geografi dan budaya yang dimilikinya.

Karena Panoramanya yang Eksotis, 3 Wisata di Indonesia Ini Terkenal Sampai Manca Negara

Nah pada artikel kali ini akan di tampilkan beberapa wisata-wisata alam yang ada di Indonesia yang sangat populer hingga manca negara. Berikut informasinya

1. Raja Ampat

Karena Panoramanya yang Eksotis, 3 Wisata di Indonesia Ini Terkenal Sampai Manca Negara
Gambar. https://id.m.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Raja_Ampat
Raja Ampat merupakan salah satu surga dunia di wilayah bagian timur Indonesia, wisata ini terletak di bagian barat Papua. Di tempat ini kurang lebih terdapat 75 persen spesies terumbu karang yang ada di dunia. Tak hanya itu, Raja Ampat pun memiliki 699 spesies Moluska, 1.318 jenis ikan, dan 547 jenis terumbu karang.

Kepulauan indah ini diketahui berada di wilayah segitiga jantung terumbu karang dunia. Memiliki arus laut yang kuat membuat kepulauan ini membawa banyak nutrisi untuk perairan hingga untuk hutan bakau, danau air asin, dan hamparan padang lamuan.

Karena hal tersebut membuat wilayah kepulauan ini memiliki jaring-jaring makanan ekosistem yang kompleks. Tak heran jika Raja Ampat mendapat julukan sebagai pabrik spesies, karena wilayah ini menjadi pusat dari keanekaragaman hayati.

Panoramanya yang eksotis dan keindahan bawah lautnya yang luar biasa menarik membuat ramai orang ingin menyaksikan langsung keindahannya dengan cara menyelam kedasar lautnya. Di tempat wisata ini, terdapat sejumlah spot menyelam seperti di Kabui Passage disekitaran dermaga pulau Yenbuba, Arborek, Sauwandarek, dan masih banyak lagi gang lain

2. Labuan Bajo

Karena Panoramanya yang Eksotis, 3 Wisata di Indonesia Ini Terkenal Sampai Manca Negara
Gambar. https://www.tripadvisor.co.id/Tourism-g1777483-Labuan_Bajo_Flores_East_Nusa_Tenggara-Vacations.html
Labuhan Bajo merupakan sepetak surga yang ada di Indonesia bagian timur. Labuhan Bajo terletak di kecamatan Komodo, kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur. Tempat ini berbatasan langsung dengan wilayah Nusa Tenggara Barat dan di pisahkan oleh Selat Sape.

Wisata Labuhan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata dari lima wisata super prioritas yang tengah dikembangkan oleh Indonesia. Destinasi ini merupakan gerbang menuju Taman Nasional Komodo yang memiliki keelokan alam yang begitu menakjubkan dan terdapat hewan purba yang tengah mendunia.

Destinasi ini menyimpan keunikan dan keindahan seperti hewan endemik komodo di Pulau Rinca dan Pulau Komodo, sederet pulau yang memiliki panorama eksotis, hingga pantai yang begitu menakjubkan. Semua keindahan tersebut bisa di dapatkan jika berkunjung ke Labuhan Bajo.

3. Bali

Karena Panoramanya yang Eksotis, 3 Wisata di Indonesia Ini Terkenal Sampai Manca Negara
Gambar. https://id.hotels.com/go/indonesia/bali
Siapa yang tak mengenal Bali, salah satu pulau yang dimiliki Indonesia sangatlah populer dan selalu ramai dikunjungi para wisatawan baik dalam negeri maupun dari manca negara. Siapapun tak ada yang bisa menyangkal bahwa pulau ini memang benar-benar memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa.

Bentangan alamnya yang indah dengan sederet kearifan lokalnya yang istimewa membuat perpaduan ini sangatlah sempurna. Tak heran jika banyak orang yang ingin mengunjungi destinasi wisata yang dimiliki pulau Dewata ini.

Pulau ini memiliki daya tarik berupa keindahan pantainya. Hampir seluruh wisatawan yang berkunjung ke Bali memasukkan daftar pantai sebagai destinasi yang harus dikunjunginya. Terdapat banyak sekali pantai-pantai indah dan mempesona yang ada di Bali, seperti pantai Kuta, pantai Melasti, pantai Pandawa, dan lain sebagainya.

Nah itu dia beberapa wisata alam di Indonesia yang sangat terkenal hingga manca negara karena keindahan, pesona, dan panoramanya yang eksotis. Semoga bermanfaat!



Penulis - Nabila Dwi