Jelang Hadapi Timnas Indonesia di Piala Asia U-20, Timnas Uzbekistan Mengaku Takut?

Jelang Hadapi Timnas Indonesia di Piala Asia U-20, Timnas Uzbekistan Mengaku Takut?
Gambar. www.goal.com
HIRANKA.COM - Usai mengalahkan Timnas Suriah-U20, Timnas Indonesia U-20 kini akan kembali melakoni laga penentuan dengan menghadapi tuan rumah yaitu Uzbekistan U-20. Diketahui memang Uzbekistan adalah salah satu tim unggulan juara pada Piala AFC Cup U-20 tahun ini.

Selain tak pernah kalah dalam sepanjang penyisihan di grup A Timnas Uzbekistan juga diketahui telah menurunkan pemain terbaiknya pada turnamen kali ini. Karena ogah malu di depan para penggemarnya, namun menghadapi Timnas Indonesia U20 yang notabenya sudah pernah menelan kekalahan atas Timnas Irak U-20 Timnas U-19.

Karena begini alasannya, diketahui jika Irak dan Suriah kalah dari Timnas Uzbekistan U-20 karena banyaknya pendukung mereka yang hadir langsung menonton di stadion. Bahkan diakui oleh pelatih Suriah U-20 jika Suriah U-20 harus kalah dari Uzbekistan, karena pemain mereka tak biasa bermain dengan banyak orang.

Namun beda dengan Timnas Indonesia selain bermain dengan jutaan suporter, mental Timnas Indonesia kini mulai pulih jelang menghadapi tim Suriah, mereka harap pertandingan menghadapi Indonesia bisa sangat menarik selain mental pemain yang bagus dan terbiasa bermain di banyak orang.

Timnas Uzbekistan seketika dibuat terkejut-kejut ketika mengetahui jika Timnas Indonesia U20 asuhan dari Shin Tae Young menang melawan Suriah dengan 50% kekuatan mereka saja. Pelatih timnas Indonesia yaitu Shin Tae Young menyebutkan, jika anak asuhnya baru saja mengeluarkan 50% kemampuan mereka di Piala Asia U-20 tahun 2023.

Termasuk saat melawan Suriah pada matchday kedua di grup A pada hari Sabtu tanggal 4 Maret 2023 malam, harusnya kata Shin Tae Young kemampuan yang dimiliki sekuat Garuda Nusantara di lapangan harus lebih tingkatkan lagi.

Shin Tae Young menilai dengan cepat bahwa anak didiknya telah memainkan permainan yang sangat bagus saat laga melawan timnas Suriah, berbeda pada pertandingan awal yaitu saat melawan Irak U-20 dan kalah dengan perolehan skor 2-0.

Shin Tae Young berpesan kepada para anak didiknya agar tidak gugup karena mereka merupakan pemain baik dan berkualitas, walaupun permainan mereka sudah terbilang bagus namun hanya 50% dari potensi yang mereka miliki.

Pada hari Minggu tanggal 5 Maret 2023, Shin Tae Young yang pun juga mengaku telah membangkitkan semangat dan memotivasi anak didiknyanya agar mental nya terbangun dan optimis untuk menang, Shin Tae Young memastikan agar Daffa Fasya dan kawan-kawan agar tampil dengan lebih maksimal.

Shin Tae Young berkata bahwa ia ingin melihat kemampuan anak didiknya setidaknya 80% dari potensi yang mereka miliki, Shin Tae Young juga ingin anak didiknya percaya diri atas kemampuan dan potensi yang mereka miliki dan mengaplikasikannya saat laga berlangsung di lapangan.

Pelatih Uzbekistan U-20 yang bernama Ravshan Haydarov memberi peringatan agar anak didiknya tidak meremehkan dan menganggap enteng Timnas Indonesia U-20  pada laga pamungkas di grup A Piala Asia U-20 tahun 2023 yang akan digelar pada hari Selasa 7 Maret 2023. Laga melawan Timnas Indonesia U-20 sangat penting untuk Uzbekistan, laga yang akan digelar di stadion Istiqlal.

Laga perdana menjadi penentu nasib kedua tim untuk melaju ke babak selanjutnya di Piala Asia u-20 tahun 2023.  Memang diketahui saat ini Jika Uzbekistan memang berada di puncak klasemen sementara di grup A di Piala Asia U-20 dengan dengan torehan nilai 6 poin permainan.

Pelatih Uzbekistan U-20, Ravshan Haydarov berkata bahwasanya penting untuk diketahui juga bahwa semua Timnas masih memiliki kesempatan untuk turun ke lapangan dan menjadi juara di piala Asia.

Pelatih Suriah U-20 juga menegaskan jika sekarang ia fokus pemulihan jelang menghadapi Timnas Indonesia u-20 menurutnya, timnya saat ini mengalami kelelahan setelah menyudahi pertandingan berat dengan kemenangan saku kosong atas Irak.



Penulis- Bella Dwi