Ide-Ide Bisnis Dengan Modal Kecil yang Masih Potensial di 2023. Mahasiswa Wajib Coba!

Ide-Ide Bisnis Dengan Modal Kecil yang Masih Potensial di 2023. Mahasiswa Wajib Coba!
Gambar. www.freepik.com
HIRANKA.COM - Masih banyak orang yang beranggapan jika bisnis dengan modal kecil tidak bisa mendatangkan keuntungan yang besar, namun anggapan ini tidak selamanya dibenarkan. 

Meskipun memiliki uang yang sedikit atau bahkan tidak memiliki modal sama sekali untuk memulai berbisnis, maka tak perlu khawatir.

Modal bukanlah satu-satunya faktor untuk mengukur bisnis itu akan berjalan atau tidak. Karena faktanya bisnis itu akan maju jika pelaku bisnis itu mau bergerak untuk mengeksekusi bagaimana bisnis itu akan berjalan.

Sejatinya bisnis itu yang dicari adalah keuntungan dan profit, dan bukan seberapa banyak pelaku bisnis itu memiliki modal. 

Banyak orang yang pesimis dan bahkan mengurungkan niatnya untuk memulai berbisnis dengan alasan tidak memiliki cukup modal.

Ide-Ide Bisnis Dengan Modal Kecil yang Masih Potensial di 2023

Dengan modal yang seadanya pun bisa menjadikan bisnis yang sangat menguntungkan. Nah berikut adalah ide-ide bisnis dengan modal kecil yang masih potensial di 2023 dan yang menjanjikan di era milenial.

Membuka bisnis makanan sistem delivery order

Pada era milenial seperti ini kebanyakan orang memiliki rutinitas yang sangat padat. Banyak yang harus bekerja, kuliah, sekolah, dll. Dan banyak dari mereka yang malas memasak atau bahkan pergi keluar untuk cari makan.

Kasus seperti ini bisa menjadi peluang untuk bernisnis, dab sangat potensial. Untuk memulai bisnis ini kita hanya perlu menyiapkan smartphone dan makanan yang dirasa cukup diminati oleh khalayak umum seperti nasi bakar, mi goreng, ayam geprek, dll.

Bisnis ini tidak memerlukan banyak modal dan tidak perlu khawatir makanan tidak laku. 

Karena untuk membuat bisnis ini kita hanya perlu menyiapkan makanan apabila ada yang pesan. Dan bisnis ini bisa dilakukan di rumah, kontrakan, atau bahkan di kos tanpa perlu menyewa tempat.

Usaha joki game mobile

Game mobile masih menjadi salah satu game dengan peminat yang tidak sedikit. Game ini digandrungi diberbagai usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Game online ini sangat populer pada saat ini. 

Karena kepopulerannya banyak sekali event bahkan lomba memainkan game mobile ini dengan hadiah yang cukup fantastis.

Hal ini lah yang menjadi peluang ide usaha menjadi joki game mobile. Banyaknya peminat dari game ini membuat para pemainnya berlomba-lomba untuk berada di level atas. 

Biasanya seseorang mau mengeluarkan uang untuk joki mobile game karena alasan gengsi.

Untuk menjadi joki game mobile online, yang harus dipersiapkan adalah smartphone, data internet dan yang paling penting adalah skill bermain yang bagus dan mampu memenangkan setiap pertandingan pada game tersebut. 

Usaha les privat atau les rumahan

Banyaknya anak-anak yang kesusahan dalam mengerjakan tugas. Dan ditambah lagi dengan orang tua yang tidak bisa menemani anaknya dalam belajar, membuat para orang tua membutuhkan seorang tentor atau pengajar untuk anak-anak dalam belajar atau mengerjakan tugas diluar jam sekolah.

Situasi seperti ini lah yang dapat dijadikan peluang usaha, yaitu dengan menawarkan diri untuk menjadi tentor les privat atau membuka les rumahan. Untuk menjadi seorang tentor les yang harus diperhatikan adalah harus mengerti dan memahami tugas sekolah anak-anak dan harus mampu mengajar.

Biasanya untuk membuka jasa menjadi tentor les dimulai dari les rumahan dengan mengajak anak-anak tetangga atau anak-anak dilingkungan rumah untuk belajar bersama. Atau bisa menawarkan diri langsung kepada orang tuanya.

Nah itu dia beberapa ide-ide bisnis dengan modal kecil yang masih potensial di tahun 2023 ini. Masih banyak lagi ide-ide bisnis lain yang tak kalah menguntungkan. Semoga bermanfaat!


Penulis- Bella Dwi