Bak "Surga Di Dunia", Inilah Fakta Menarik Wisata Sendang Silowo Tuban

Bak "Surga Di Dunia", Inilah Fakta Menarik Wisata Sendang Silowo Tuban
Gambar. bloktuban.com
HIRANKA.COM - Wisata Sendang Silowo, begitulah warga setempat menyebut destinasi wisata alam yang satu ini. Destinasi wisata alam yang indah ini terletak di Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. 

Bak "Surga Di Dunia", Inilah Fakta Menarik Wisata Sendang Silowo Tuban

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik Wisata Sendang Silowo.

Sempat Tutup Akibat Pandemi Covid-19

Wisata alam ini sudah dibuka dan diresmikan dari tahun 2019 namun karena adanya pandemi covid-19 Wisata Sendang Silowo terpaksa berhenti sementara akibatnya banyak sarana dan prasarana yang sempat rusak akibat tidak beroperasinya wisata tersebut. 

Namun, pada tanggal 22 Desember 2022 lalu destinasi Wisata Sendang Silowo ini kembali di buka dengan sarana dan konsep wisata yang jauh lebih menarik dari sebelumnya.

Menyuguhkan Pemandangan Yang Eksotis Dan Asri

Destinasi ekowisata Sendang Silowo ini menawarkan panorama yang eksotis. Wisata Sendang Silowo membuat para pengunjung seperti berada di Kalimantan. 

Destinasi ekowisata ini menyuguhkan sumber mata air yang berpadu dan jernih. Ditambah lagi dengan pemandangan pohon sagu yang tumbuh subur di sisi kanan dan sisi kiri sungai sendang silowo. 

Dengan panorama itulah, membuat ekowisata yang satu ini terlihat sekilas seperti berada ditengah hutan yang asri dan menyejukkan pandangan serta pikiran.

Memiliki Konsep Baru Yang Menarik

Setelah mengalami berhenti beroperasi akibat pandemi, ekowisata Sendang Silowo diresmikan kembali dengan konsep baru yang lebih menarik dari sebelumnya. 

Jika sebelumnya ekowisata Sendang Silowo hanya menyajikan pemandian alam yang masih murni. Dan hanya diperbolehkan untuk menikmati ekowisata Sendang Silowo ini dengan berenang. 

Kini ekowisata Sendang Silowo memiliki konsep baru yang lebih menarik yaitu berkano atau perahu dayung. 

Ekowisata Sendang silowo menyediakan penyewaan pelampung dan perahu kano untuk menyusuri sungai dengan jarak tempuh 100-400 meter sambil menikmati keindahan panorama eksotis yang dimiliki ekowisata Sendang Silowo ini. 

Dan disekitar wisata Sendang Silowo juga para pengunjung dapat menikmati santapan yang berbahan dasar sagu.

Harga Tiket Yang Murah Meriah

Destinasi ekowisata Sendang silowo selain memiliki pemandangan yang asri, menyejukkan, dan nyaman serta dengan konsep baru yang lebih menarik. 

Destinasi ekowisata Sendang Silowo juga memiliki daya tarik tersendiri yaitu tiket masuk yang terbilang cukup ramah di kantong. 

Para pengunjung yang ingin menikmati indahnya pesona alam ekowisata Sendang Silowo tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, hanya dengan empat ribu rupiah saja untuk satu orang pengunjung sudah dapat menikmati indahnya Sendang Silowo. 

Dan jika pengunjung ingin menikmati keindahan Sendang Silowo dengan menyusurinya, pengunjung dapat menyewa pelampung dan perahu kano yang telah disediakan oleh pengelola ekowisata Sendang silowo. 

Hanya dengan sepuluh ribu rupiah pengunjung dapat menyewa perahu kano dan lima ribu rupiah perorang untuk jika berminat menggunakan perahu mesin. 

Tidak hanya menyusur sungai dengan perahu kano maupun perahu mesin, pengunjung juga bisa berenang di Sendang Silowo dengan catatan wajib menggunakan pelampung. 

Di ekowisata Sendang Silowo juga menyediakan pelampung untuk pengunjung yang ingin berenang dengan harga yang murah meriah juga pastinya yaitu dengan harga empat ribu rupiah saja.

Itu dia fakta-fakta unik dan menarik dari ekowisata Sendang Silowo yang berada di Tuban, selain memiliki panorama yang eksotis, air yang jernih dengan perpaduan pohon sagu disisi kanan dan disisi kiri sungai, ekowisata Sendang Silowo juga menyiapkan persewaan perahu kano maupun perahu mesin dengan harga yang murah meriah. 

Pengunjung yang datang di ekowisata Sendang Silowo ini tidak akan merasa rugi karena dengan harga murah meriah para pengunjung sudah dapat menikmati indahnya wisata yang satu ini.



Penulis - Nabila Dwi Ariati