Kisah Nyata John Lbf, dari Mc Lomba Burung Jadi Pengusaha Sukses

Kisah nyata berdasarkan konten-kontennya, John LBF memperkenalkan diri sebagai seorang pebisnis yang mempunyai karyawan berjumlah ratusan.

HIRANKA.COM - Beberapa hari belakangan ini nama John LBF santer terdengar di berbagai media sosial terutama di Instagram dan TikTok.

Berdasarkan konten-kontennya, John LBF memperkenalkan diri sebagai seorang pebisnis yang mempunyai karyawan berjumlah ratusan. Berbagai kontennya di TikTok sering kali berisi motivasi dan penghargaannya kepada karyawan-karyawannya.

Dalam percakapannya bersama Anang Hermansyah dalam podcast di channel YouTube ngobrol asix, ia menceritakan tentang kesuksesannya dari sejak menganggur sampai menjadi miliarder seperti sekarang ini.

Ia mengatakan bahwa agama berperan penting dalam kehidupannya. John LBF adalah seorang mualaf, kakak dan adiknya mengikuti jejaknya masuk Islam, meskipun kedua orang tuanya belum menjadi mualaf.

Dalam podcast itu ia juga mengatakan bahwa banyak orang yang telah berperan dan berjasa dalam kesuksesannya, dari itu ia bertekad kuat untuk dapat membuat orang lain ikut sukses.

Iya juga menceritakan tentang keberangkatannya ke Jakarta. Pada tahun 2007 ia sampai di ibukota hanya bermodalkan Rp.100.000 saja.

John LBF juga mengatakan bahwa kesuksesannya tidak lepas dari peran kedua orang tuanya. Dalam podcast yang sama ia juga menyampaikan bahwa ia membelikan rumah untuk ayah dan ibunya dengan total harga Rp. 2 miliar.

Dalam sebuah postingan Instagramnya John LBF pernah memposting fotonya bersama seseorang yang bernama Sabar Pardemean Tobing. Dalam postingan itu ia mengatakan bahwa Sabar Tobing adalah orang yang telah memberinya kesempatan dan juga membantunya untuk mencapai kesuksesan seperti sekarang ini.

“Beliau adalah
Yang Memberi Saya Kesempatan

Kesempatan Untuk Mengeluarkan
Ide ide Liar Saya

Beliau adalah Orang Yang Paling Jeli
Melihat Bakat Yang Saya Miliki

Hidup Saya sudah Jauh Lebih Sukses sekarang,
Tapi Satu Hal Yang Saya Pegang Teguh
Sebagai Prinsip
Beliau Adalah Bos Saya Sampai Mati !!!

Kalau Saya Disuruh Berkhianat dari Beliau,
Anda Harus Pecahkan Dulu Kepala saya !!!

Harta Tidak akan Pernah Bisa
Merubah Karakter saya Jadi Tinggi Hati
dan Melupakan Jasa Orang Orang
Yang Telah Memberi saya Kesempatan

Rasa Hormat Tertinggi Untuk Mu
Bapak Sabar Pardamean L Tobing , SE, MM, Ak, CA, CTL, CTAP, BKP;
@sabartobing_hf

Semoga Tuhan Selalu Memberkati Bapak

Amin YRA”

Begitulah bunyi caption postingan instagram tersebut.

John LBF lahir di Semarang, pada tahun 1985, dan merupakan anak ke-2 dari 3 bersaudara. Ia memiliki nama asli Henry Kurnia Adhi.

Pada awalnya, ia bekerja di Jakarta sebagai sales. Setelah itu ia mengaku sering menjadi MC dalam kontes burung sebagai usahanya menyambung hidup.

Ia lalu bekerja sebagai bagian marketing di Hive Five, hasil pekerjaannya yang baik dan kerap kali memuaskan membuatnya menjadi andalan bosnya. Bahkan ia menceritakan pernah diberi hadiah mobil oleh bosnya tersebut.

Sekarang, John LBF mempunyai berbagai bisnis dan usaha. Hife Five yang merupakan perusahaan konsultasi bisnis dan perpajakan merupakan salah satunya. Ia juga tercatat membawahi beberapa perusahaan dan brand lain seperti Jhontraktor, Jhonskin, Jhontainment, Jhontax, dan Mevol.