Daftar Negara-Negara Dengan Alam Paling Menakjubkan, Ada Indonesia lohh!


HIRANKA.COM - Banyak sekali negeri di dunia yang dianugerahi panorama alam alam yang luar biasa. Panorama alam alam yang indah ini sering jadi energi tarik turis lokal ataupun mancanegara. Tetapi, tiap orang mempunyai tipe negeri terindah di dunia cocok selera tiap- tiap. Baru- baru ini, mantan Menteri Pariwisata serta Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, memberikan berita akan Indonesia yang dinobatkan selaku negeri terindah di dunia.

Lewat akun Instagram @wishnutama pada Jumat( 19/ 8/ 2022), menteri yang juga dikenal sebagai tokoh media kreatif ini mengunggah tangkapan layar halaman Forbes berjudul "The Most Beautiful Countries In The World" dengan Indonesia di urutan paling atas."The most beautiful country in the world #indonesia," begitu tulis Wishnutama dalam unggahannya. Ada pula pemeringkatan negeri terindah di dunia di halaman Forbes yang merupakan hasil riset web asal Inggris, money.co.uk. Web tersebut merilis laporan berjudul “Natural Beauty Report” yang berisi catatan negara-negara di dunia dengan panorama serta keadaan alam terindah pada 7 Februari 2022.

Daftar Negara-Negara Dengan Alam Paling Menakjubkan

1. Indonesia

Indonesia disematkan sebagai negara terindah di dunia dengan jumlah skor 7,77 dari 10. Pemberian gelar negeri paling indah ini lantaran pada tiap jengkal 100. 000 km persegi wilayahnya, ditemui keelokan alam semacam bentangan pegunungan, gunung berapi, serta hutan tropis. 

Bukan cuma itu, laut Indonesia pula dihiasi oleh banyak terumbu karang. Apalagi, walaupun adalah negara beriklim tropis, Indonesia masih mempunyai gletser yang terletak di Gunung Puncak Jaya, Papua.

"Indonesia ialah rumah untuk lebih dari 17. 000 pulau yang luar biasa serta memiliki 50. 000 km garis tepi laut," deskripsi penulis sekalian Personal Finance Editor Sal Haqqi, dikutip dari halaman money.co.uk(7/2/ 2022).

Indonesia sendiri mempunyai beberapa destinasi wisata terkenal yang menawarkan keelokan alam, antara lain Bali, hutan tropis di Sumatera serta Kalimantan, dan kawasan cagar alam orang utan di Kalimantan. Tidak ketinggalan, terdapat pula Halaman Nasional Komodo yang dinobatkan sebagai situs peninggalan dunia oleh UNESCO.

2. Selandia Baru

Negeri terindah di dunia kedua merupakan Selandia Baru yang terletak di barat energi Samudra Pasifik. Selandia Baru mempunyai panorama alam alam tidak kalah menarik, mulai dari jajaran perbukitan, pegunungan, sampai tepi laut. Salah satu pegunungan terkenal di negeri ini merupakan Pegunungan Alpen Selatan, dengan sebagian gunung api yang masih aktif. Selaku salah satu negeri terindah di dunia, Selandia Baru mempunyai 5. 000 gletser di tiap jarak 100. 000 km persegi.

Terletak di kawasan Oseania, Selandia Baru dilengkapi dengan garis tepi laut yang membentang sampai lebih dari 15. 000 km. Dengan keelokan alamnya, tidak heran negeri ini meraih skor 7, 27 . Apalagi, beberapa tempat di Selandia Baru sering dijadikan posisi syuting film- film terkenal, seperti The Lord of the Rings.

3. Kolombia

Posisi ketiga ditempati oleh negeri Amerika Lati, Kolombia, dengan total skor 7,16.

sebagaimana dua negara terindah yang telah kami sebutkan, Kolombia juga memiliki garis pantai yang sangat panjang yang melintang di tepi Pantai Karibia.

Negara ini juga memiliki pemandangan Pegunungan Andes dengan gletser yang sangat memukau serta dianugerahi keindahan hutan Tropis Amazon yang masyhur.

Selain 3 negara di atas, berikut adalah daftar lengkap 15 negara yang dinobatkan oleh laman Forbes sebagai negara-negara terindah di dunia:

  1. Indonesia: 7,77 
  2. Selandia Baru: 7,27 
  3. Kolombia: 7,16 
  4. Tanzania: 6,98 
  5. Meksiko: 6,96 
  6. Kenya: 6,70 
  7. India: 6,54 
  8. Perancis: 6,51 
  9. Papua Nugini: 6,39 
  10. Komoro: 6,22 
  11. Ekuador: 6,09 
  12. Amerika Serikat: 6,03 
  13. Vanuatu: 6,02 
  14. Jepang: 6,00 
  15. Kepulauan Solomon: 5,97

Sudah memiliki rencana untuk berlibur ke negara-negara tersebut, kawan?