6 Pemandangan Alam Milik Jawa Barat yang Sangat Indah

HIRANKA.COM - Jawa Barat yang penduduknya didominasi oleh suku Sunda terkenal dengan keramahan masyarakatnya.

Namun tidak hanya itu, ternyata Provinsi ini juga dianugerahi berbagai wisata alam yang menakjubkan. Berlibur di Jawa Barat tentu menjadi pilihan yang menarik.

Pemandangan Alam Milik Jawa Barat

Berikut kami sajikan beberapa spot wisata alam menarik di Jawa Barat:

1. Kawah Putih - Bandung

Sumber: jawabaratbeautiful

Kawah Putih telah sangat populer di Bandung, keelokan dan keindahan kawah ini membuat hati para turis sangat ingin mendatangi tempat ini.

Kawah ini terletak di puncak gunung Patuha, Ciwidey, Bandung Selatan.

Apalagi selama ekspedisi mengarah Kawah Putih ini juga kalian bakalan disuguhi panorama alam dan barisan pepohonan yang meningkatkan kesan segar dan alami dari tempat ini.

Bersiaplah untuk terpukau dengan keelokan alam, kabut tebal serta warna air kawah yang nampak putih kebiruan. Air di danau ini dapat berganti warna bergantung temperatur, cuaca serta gas sulfur yang terdapat di kawasan itu.

Disini juga banyak tumbuhan mati yang hanya menyisakan batang beserta rantingnya. Tetapi ini yang membuatnya nampak lebih artistik, apalagi buat kalian yang hobi foto dengan backgorund instagramable, patut dicoba!

2. Green Canyon - Pangandaran

Sumber: wisata_santirahrivertubing

Green Canyon yang terletak di Desa Kertayasa, Pangandaran ini ialah salah satu wisata alam yang sangat indah. Wisata ini menyuguhkan pemandangan bebatuan besar menjulang yang mempesona.

Wisatawan dapat menikmati tebing besar dengan aliran sungai Cijulang yang mengalir di bawahnya.

Para turis juga dapat mengelilingi Green Canyon ini dengan perahu kecil yang telah disediakan.

Tidak hanya itu, kalian dapat mengelilingi goa-goa di Green Canyon serta menjajaki Body Rafting menyusuri sungai di bawahnya sejauh 3 kilometer dengan melewati pepohonan hijau.

3. Stone Garden - Padalarang

Sumber: d_ibrahim30

Stone Garden ini berlokasi di Gunung Masigit, Cipatat, Padalarang. Tempat yang memperkenalkan bebatuan unik ini kerap kali dijadikan lokasi pemotretan pre- wedding.

Pada mulanya, nama Stone Garden ini belum begitu tersohor, tetapi dikala banyaknya orang yang berfoto ria serta mengunggahnya ke media sosial, saat ini wisata ini begitu terkenal.

Pemandangan padang yang bertabur bebatuan ilmiah sisa danau era purba itu sangat luar biasa, paling utama dikala pagi serta sore hari. Para penikmat senja harus nih mencoba ke tempat ini.

Sebuah komplek taman berbatu yang terletak di bukit akan membuat kalian meresa seperti sedang melancong ke negeri lain. Bebatuan yang besar serta hamparan rumput dan langit birunya membentuk kombinasi yang luar biasa indah.

4. Kampung Karuhun - Sumedang

Sumber: kampungkaruhun

Kampung Karuhun ini dalah tempat wisata yang menerapkan konsep eco-park dan cocok banget buat kamu yang ingin liburan di daerah Sumedang.

Di tempat ini, kamu masih bisa menikmati landscape persawahan dan hutan tropis yang sangat hijau. Selain itu, wisatawan juga akan disuguhi jernihnya air sungai serta dapat berjalan jalan di perkebunan teh yang luas.

Buat kamu yang suka hiburan, cobain naik wahana ATV. Atau bagi kamu yang suka  berolahraga boleh mengikuti area futsal di atas lumpur. Disini juga tersediia area wisata petualangan, kemah eksklusif dan water boom.

Di tempat ini ada salah satu spot foto favorit menarik yang merupakan pusat perhatian, yaitu gembok cinta. Oleh sebab itu, banyak wisatawan yang mengabadikan momen mereka di spot ini.

5. Kampung Naga - Tasikmalaya

Sumber: amazingtasikmalaya

Apabila kalian datang ke Tasikmalaya, jangan lupa untuk berkunjung ke daerah wisata Kampung Naga. Kampung ini belrlokasidi Desa Neglasari, Kecamatan Salawu. Yang menjadi keunikan tersendiri, wilayah kampung ini berada di area lembah.

Kampung Naga masih menjaga kearifan lokal dan budaya mereka sejak masa lampau. Masyarakat Kampung Naga benar-benar berusaha melestarikan adat dalam keseharian mereka.

Kalau memandang Kampung Naga berasal dari kejauhan, anda akan menyaksikan deretan atap tempat tinggal rakyat berbahan ijuk yang dikelilingi persawahan hijau nampak begitu asri dan damai.

6. Pantai Ujung Genteng - Sukabumi

Sumber: visitsukabumi

Kalian tahu tidak? Ternyata Jawa Barat juga memmiliki pantai yang begitu indah. Diantara pantai-pantainya yang dapat kalian datangi, yaitu pantai Ujung Genteng.

Pantai yang terletak di daerah Sukabumi ini secara total mempunyai 6 pantai cantik dengan air yang jernih. Tidak hanya memiliki air yang sangat jernih, pasirnya pun sangat bersih dan berwarna putih.

Pantai yang berbatasan dengan Samudera Hindia ini sepertinya tidak kalah saing dengan pantai-pantai di Bali. Di sini pun para turis dapat melihat penangkaran penyu-penyu yang lucu, jika beruntung, kalian dapat menyaksikan saat-saat mereka bertelur, lho.

Tak hanya itu, pantai Ujung Genteng juga mempunyai ombak yang besar sehingga sangat cocok untuk kegiatan surfing. Keren kan?