Wajib Tahu, Inilah 3 Negara yang Meraih Juara Piala Dunia 2022

ilustrasi lapangan bola saat piala dunia

HIRANKA.COM, JAKARTA - Hasil Piala Dunia 2022 yang diadakan di Qatar mengundang rasa penasaran publik, khususnya pecinta sepak bola. Tak sedikit yang mempertanyakan siapa negara yang meraih juara Piala Dunia tersebut. Bagi Anda yang juga terlewat atau tidak sempat menyaksikan akhir pertandingan Piala Dunia 2022, maka bisa cermati uraian berikut.

Negara yang Meraih Juara Piala Dunia 2022

Piala Dunia pertama kali diadakan pada tahun 1930 di Uruguay. Kala itu sang tuan rumah keluar jadi jawara. Lalu disusul oleh negara Argentina di posisi kedua dan Amerika Serikat yang menempati juara ketiga.

Kali ini di tahun 2022, Argentina kembali membesarkan nama baik dalam kancah Piala Dunia. Jika awal Piala Dunia Argentina harus puas di urutan kedua, kali ini negara tersebut keluar menjadi jagoannya.

Juara 1

Argentina jadi juara Piala Dunia 2022 setelah berhasil mengalahkan tim kesebelasan Perancis. Awalnya Argentina dan Perancis memiliki perolehan gol yang sama yaitu 3-3. Gol tersebut dicetak oleh Lionel Messi sebanyak dua kali dan Angel di Maria dari kesebelasan Argentina.

Meski pada babak awal Argentina harus berbesar hati karena kalah dari Arab Saudi, akan tetapi tim tersebut mampu membalikkan keadaan. Kemenangan Argentina jelas mengejutkan banyak pihak.

Hal ini karena tak sedikit yang merasa pesimis Argentina bisa melaju ke babak selanjutnya setelah kalah dari laga pembuka. Akan tetapi, bagi penggemar Argentina dan penikmat sepak bola pastinya sudah mengira bahwa Argentina berpeluang besar untuk merebut juara Piala Dunia 2022. Apalagi Argentina bukan nama baru sebagai jawara Piala Dunia.

Juara 2

Juara kedua ditempati Perancis. Untuk kesebelasan Perancis, ketiga gol diciptakan oleh Kylian Mbappe. Hasil tersebut imbang sampai akhir pertandingan. Hingga pada akhirnya diadakan adu pinalti dengan hasil 4-3 atas kemenangan Argentina.

Juara 3

Untuk juara 3 ditempati oleh negara Kroasia. Kemenangan tersebut didapat setelah berhasil mengalahkan Maroko dengan skor 2-1. Dua gol dari Kroasia dicetak oleh Josko Gvardiol dan Mislav Orsic.

Kemudian gol tunggal dari tim kesebelasan Maroko diciptakan oleh Achraf Dari. Dalam upaya merebut jawara ketiga Piala Dunia 2022 ini, pertandingan antara dua negara tersebut berlangsung sengit. Tak heran sebab semua negara pastinya ingin jadi juara Piala Dunia.