Resep Rendang Daging Sapi dengan Praktis di Rumah Saja!

Siapkan bahan-bahan mulai dari daging sapi yang sudah dipotong-potong, Kita butuhkan rempah yang lengkap

HIRANKA.COM - Resep Rendang berikut ini bisa Anda coba dengan mudah di rumah. Makanan khas Sumatera Selatan ini memang terkenal hingga mancanegara, untuk membuktikannya ikuti langkah ini.

Resep Rendang Daging Sapi dengan Praktis

Siapkan bahan-bahan mulai dari daging sapi yang sudah dipotong-potong. Lalu cabai merah, bawang merah, bawang putih, jahe, ketumbar, jinten, kemiri, lada, kaldu. Kita butuhkan rempah yang lengkap seperti kapulaga, cengkeh, lengkuas, daun salam, serai, daun jeruk, kayu manis, dan santan yang akan memberikan rasa gurih.

Beberapa bumbu tersebut dihaluskan bersama untuk memberikan cita rasa rendang yang khas. Pada dasarnya memasak menu ini mudah namun perlu kesabaran ketika prosesnya nanti.

Cara Memasak

Setelah semua bahan tersebut siap, kita tinggal memasak saja bumbu tersebut dengan menyangrainya. Lalu masukkan santan kelapa yang disiapkan tadi. Nah, proses memasaknya yang membutuhkan kesabaran terletak pada lamanya menunggu daging empuk dan bumbu meresap.

Santan yang masuk tadi juga kita usahakan bisa sampai kering dan membuat daging setengah basah. Warna dari rendang tersebut akan kecoklatan, beberapa orang yang menyukai kecap akan menambahkannya untuk memperkuat warnanya tersebut.

Kekayaan dari rasa rempah ini menggambarkan tradisi khas Minangkabau yang serba manis dan gurih. Bahkan jika memasak Resep Rendang dengan tepat kita bisa menyimpannya dalam waktu lama. Pastikan Anda mencobanya dan membuktikan ketahanan menu yang satu ini untuk dibawa ke tempat jauh sekalipun.