Cara Nonton Bareng (nobar) Bagi Pasangan LDR Gratis, Tanpa Aplikasi, Tanpa Daftar, Tanpa Ribet

HIRANKA.COMLDR (Long Distance Relationship) pasti bakalan susah buat kalian yang sedang menjalaninya. Berbagai macam problem dan masalah lebih rentan muncul bagi mereka yang sedang menjalani LDR. Mulai dari trust problem, mood yang berubah cepat, hingga rindu pada pasangan pasti akan kalian alami, sobat.

Melewati waktu bersama secara virtual adalah cara terbaik untuk mengecilkan peluang terjadinya masalah-masalah tadi. Tentu saja, berkomunikasi secara virtual lewat WhatsApp, panggilan video, FaceTime dan aplikasi-aplikasi lainnya memang tidak sesempurna komunikasi secara langsung. Tapi tentu sebab tak ada pilihan lain, cara ini harus dilakukan.

Berkomunikasi secara virtual pun rawan menyebabkan rasa bosan. Berbagai macam cara untuk menghilangkan kebosanan ini harus kalian coba. Salah satunya adalah menonton film bareng pasangan.

Meskipun tidak bisa menonton bersama di bioskop seperti biasa, kalian tetap bisa nonton bareng si dia secara virtual lho. Ada banyak sekali pilihan media, aplikasi atau website yang bisa kalian pilih. Tapi kebanyakan aplikasi dan website tersebut harus diunduh terlebih dahulu di gadget kalian, atau mewajibkan kalian untuk melalui proses registrasi yang cukup ribet, lho.

Eits, jangan khawatir, kami punya rekomendasi website untuk nobar bareng pasangan, yang anti ribet, guys! yaitu watchparty.me. Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah berikut ya.

1. Buka browser dan masukkan alamat watchparty.me


2. Jika kalian sudah masuk ke halaman awal websitenya, klik tombol "New Room".

Tampilan halaman utama, yang akan digunakan untuk menonton

3. Nah, selanjutnya kalian akan diarahkan ke halaman di atas. Kalian bisa mengatur nama yang akan digunakan pada kolom "My name is". Kalian juga bisa berbalas chat selama menonton melalui kolom "Chat". Di kolom "People" akan tertera siapa saja yang ada dalam sesi room yang kalian buat. Selanjutnya pada kolom "Setting", kalian bisa mengatur beberapa hal demi kenyamanan selama sesi menonton berlangsung.

Tampilan halaman utama, yang akan digunakan untuk menonton

4. Langkah selanjutnya adalah, mengirimkan link room yang tertera kepada pasangan, atau teman menonton kalian. Biasanya, link room terdiri juga dari tiga kata acak, yang sepertinya merupakan password dari room tersebut.

Jika sudah terkirim, pasangan kalian tinggal klik link tersebut, kemudian jika berhasil masuk ke dalam room, namanya akan muncul di kolom "People".

Copy Link Room

5. Salah satu kelebihan menonton melalui watchparty.me adalah, kalian bisa menonton sekaligus video call lho. Nanti di kolom "People", kalian dan pasangan tinggal klik pada kolom "Join Video Chat" kemudian aktifkan kamera dan suara kalian.

Disarankan untuk menggunakan laptop saat menonton. Jangan lupa juga untuk memeriksa koneksi internet, sebab dibutuhkan jaringan yang stabil selama menonton.

Mulai Video Chat

6. Setelah kalian dan pasangan masuk ke room, dan memulai video call, selanjutnya pilihlah film atau video yang akan ditonton. Kalian bisa menonton film atau video dari hampir semua penyedia layanan streaming seperti Netflix, Amazon Prime, Disney+, YouTube dan lain-lain.

Kalian bisa memilih menggunakan fitur VBrowser, share file atau menggunakan sharescreen, tergantung kenyamanan kalian.

Pilih Film/Video yang Akan Ditonton

Jika kalian memiliki kendala selama menonton, coba untuk cek ulang koneksi jaringan internet. Untuk layanan gratis, watchparty.me menyediakan waktu menonton maksimal 3 jam, dan kualitas video maksimal 720p. Jika kalian menggunakan layanan berbayar, kalian mendapatkan waktu menonton 24 jam, dan kualitas video maksimal 1080p.

That’s it. Jangan lupa siapkan popcorn dan minuman bersoda ya, supaya nobar kalian jadi selayaknya di bioskop aslinya! Selamat mencoba!